Alasan berbisnis membuka lapangan futsal

Saat ini olah raga yang cukup popular di masyarakat adalah futsal,
sehingga menjadikan bisnis lapangan futsal sangat menjanjikan bila dijalankan. Tetapi untuk menjalankan bisnis yang satu ini modal yang dibutuhkan cukuplah besar. Terlebih lagi bila tempat mendirikannya di dekat jalan raya.

Ya menjalankan bisnis yang satu ini memang membutuhkan modal ratusan juta. Kecuali tanah yang akan menjadi tempat mendirikan lapangan futsal tersebut milik sendiri.

Dengan modal yang sebesar itu, apakah keuntungan juga besar? Ya sangatlah besar, hitung saja misalkan per jam katakanlah kecilnya Rp 50 ribu rupiah. Lalu misalkan lagi dalam sehari lapangan hanya di sewa 4 jam. Silahkan kalikan saja, pendapatan yang diperoleh yaitu Rp 200 ribu rupiah.

Bila dipotong dengan air minum yang disediakan, yaitu per jam 2 botol air mineral ukuran besar. Katakanlah 2 botol yaitu 8 ribu, maka 4 jam yaitu 32 ribu. Sehingga pendapatan bersih 200 ribu dikurangi 32 ribu sama dengan Rp 168 ribu rupiah.


Itu baru satu lapangan, bila ada 2 bahkan sepuluh lapangan, kira-kira pendapatannya berapa ya? Lalu itu juga dihitung minimal perhari 4 jam, bila per hari yang memesan lapangan bisa mencapai 10 hingga 20 jam, berapa coba keuntungannya, bagaimana menggiurkan bukan?

Nah sampai lupa, itu juga yang diberikan harga minimal yaitu 50 ribu per jam, bila lapangannya sintetis harga per jamnya lebih besar lagi. Apalagi jam malam, tentu harganya berbeda dengan harga ketika waktu siang bukan?


Comments